Jangan lakukan ini saat anda ingin menggunakan layanan pinjaman online

Dengan adanya pinjaman online akan membuat kita dengan mudah mendapatkan dana sesuai yang kita inginkan. Bayangkan saja, dulu, mengajukan pinjaman di bank atau koperasi memiliki persyaratan yang banyak dan sulit. Belum lagi kewajiban memberikan agunan berupa aset sebagai syarat persetujuan pengajuan pinjaman.

Hal ini tentunya membuat banyak orang tidak memiliki akses untuk dapat mengajukan pinjaman dana. Padahal, melalui pinjaman, seseorang bisa memanfaatkannya untuk berbisnis dan menambah sumber penghasilan. Sekarang, masalah inilah yang coba dipecahkan oleh fintech dan lembaga keuangan modern.

Dengan menggunakan layanan pinjaman online ini tentu siapa saja bisa mendapatkan dana sesuai yang di inginkan kapan saja. Padahal, tanpa agunan dan dilakukan melalui layar smartphone, dana pinjaman online bisa langsung di genggaman dan digunakan sesuai kebutuhan.

Namun di balik kemudahan tersebut, ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi saat menggunakan layanan pinjaman online. Semua hal tersebut penting untuk dipahami agar pengajuan jasa tersebut dapat lebih mudah disetujui dan tidak merugikan anda sebagai peminjam.

Apa pun? Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut empat hal yang harus anda hindari saat mengajukan pinjaman online.

Cepat memilih layanan

Setiap produk keuangan yang ditawarkan oleh bank atau fintech, termasuk pinjaman online, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada satu layanan pun yang benar-benar dapat mengungguli layanan lain. Maka jangan salah pilih menggunakan pinjaman online sesuaikan lah dengan kebutuhan anda.

Ada baiknya untuk selalu membandingkan kelebihan dan kekurangan penyedia layanan pinjaman online. Mungkin ada pinjaman online yang memiliki suku bunga sedikit lebih tinggi, tetapi bebas dari biaya admin atau biaya tambahan lainnya yang jika dihitung ulang akan lebih menguntungkan.

Awalnya mengajukan jumlah pinjaman

Besar kecilnya pinjaman berpengaruh besar terhadap jumlah cicilan yang harus anda bayarkan setiap bulan. 

Jangan sampai anda melakukan pinjaman online namun anda tidak bisa untuk membayar tagihannya setiap bulan ini akan sangat merugikan anda. Hitungan ini termasuk jumlah hutang lainnya jika ada. Dengan kata lain, upayakan agar total tagihan kumulatif dari seluruh utang yang anda miliki setelah mengajukan pinjaman online ini tetap berada di bawah 30 persen dari pendapatan agar kondisi keuangan tetap kondusif.

Tidak menggunakan data pribadi yang benar

Sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman online, lembaga yang bersangkutan akan meminta anda untuk memberikan beberapa informasi pribadi. Misalnya saat anda mengajukan pinjaman online di indodana, data dan dokumen yang diminta adalah ktp, npwp, dan internet banking atau rekening bpjs. Nah, dalam memberikan dokumen-dokumen tersebut, pastikan informasi yang dicantumkan adalah data asli.

Tunaiku adalah layanan pinjaman online yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan banyak keuntungan dalam proses pinjaman online. Tunaiku adalah layanan pinjaman online yang telah terdaftar di ojk sejak tahun 2014. Oleh karena itu, tunaiku lebih terjamin keamanannya.

Proses pendaftaran tunaiku  juga sangat mudah, hanya membutuhkan ktp untuk memuat semua data tentang anda. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan anda yang menginginkan dana dengan cepat.

Aplikasi tunaiku ini sangat cocok untuk anda gunakan bagi anda yang tidak memiliki agunan. Karena uang saya tidak meminta jaminan untuk dijadikan jaminan. Sudah banyak nasabah yang dilayani oleh tunaiku dan rata-rata mereka pasti puas dengan layanan pinjaman online yang satu ini.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label